RSS

10 Tempat Serasa Bukan Di Bumi

1. Dry Valleys (Antartica)


Salah satu daerah interior Antartika yang dikenal sebagai Dry Valleys (lembah kering). Lembah ini belum terguyur hujan di lebih dari dua juta tahun, kecuali satu lembah, yang diisi dengan air dari aliran sungai-sungai selama musim panas. Lembah Kering tidak mengandung uap air (air, es, atau salju). Alasan mengapa ada Lembah Kering adalah 200 mph katabatic angin yang menguap dan melembab. Lembah-lembah kering yang aneh, mereka adalah satu-satunya bagian dari benua Antartika tanpa es. Terletak di Trans-Antartika , mereka berhubungan dengan daerah pegunungan di mana penguapan (atau lebih tepatnya sublimasi) lebih sering daripada hujan salju, sehingga semua es menghilang, meninggalkan tanah tandus kering.

2. Socotra Island (Indian Ocean)

Bila anda pergi ke Pulau Socotra, lihatlah ke sekeliling anda, anda akan cenderung berpikir anda diangkut ke planet lain - atau pergi ke era lain sejarah bumi. Pulau ini merupakan bagian dari kelompok 4 pulau, yang secara geografis terisolasi dari daratan Afrika untuk 6 atau 7 juta tahun terakhir. Pulau ini sangat penuh dengan 700 spesies langka flora dan fauna.

Iklim yang keras, panas dan kering, namun - yang paling menakjubkan- kehidupan tanaman tumbuh subur di sana. Terletak di Samudera Hindia, 250 km dari Somalia dan 340 km dari Yaman, pantai berpasir yang luas, dan bila naik ke dataran tinggi terlihat penuh dengan gua batu kapur yang besar (panjangnya sekitar 7 kilometer) dan juga penuh dengan pegunungan setinggi 1.525 meter. Pohon-pohon dan tanaman dari pulau ini dipelihara melalui isolasi geologis yang panjang, beberapa varietas berumur lebih dari 20 juta tahun.

3. Rio Tinto (Spanyol)
Rio Tinto (Spanyol) adalah sungai dibawah lahan pertambangan yang ditandai dengan air merah yang sangat asam (pH 1,7-2,5) dan kaya logam berat. Lebih dari 5000 tahun pencemaran pertambangan telah menyebabkan sungai menjadi lingkungan yang ekstrem. Namun temuan terkini menunjukkan bahwa Rio Tinto mngandung banyak bakteri eukariota yang disinyalir menjadi penyebab keadaan lingkungan Rio Tinto menjadi seperti sekarang. Rio Tinto memegang peran penting dalam sejarah sebagai tempat kelahiran dari tembaga pada Zaman Perunggu.

4. Kliluk, The Spotted Lake (Canada)

Di bawah terik matahari musim panas,air danau menguap dan mineralnya mengkristal , membentuk banyak lingkaran putih berbingkai. Orang orang menyebutnya Spotted Lake, Kliluk (Danau Berbintik, Kliluk). Kolam renang dangkal yang mencerminkan kandungan mineral air dalam nuansa biru dan hijau ini adalah salah satu danau yang mengandung Magnesium Sulfat dengan konsentrasi tertinggi di dunia. Selain Magnesium Sulfat, air di danau ini mengandung Kalsium dan Sodium Sulfat, ditambah delapan mineral lainnya, termasuk perak dan titanium.

5. Salar De Uyuni (Bolivia)

Bolivia Salar de Uyuni mungkin salah satu pemandangan paling spektakuler di dunia. Sebuah kawasan megah dengan tumpukan garam terbesar di dunia di sepanjang padang gurun. Dikelilingi gunung berapi aktif, pulau-pulau kaktus tinggi dan mata air panas , terbentuk semacam fatamorgana yang asing, sesuatu yang sama sekali tidak seperti di bumi.

6. Vale Da Lua (Brazil)
Vale da Lua (Moon Valley) adalah sebuah formasi batu yang terkikis air dengan kolam renang alami, ditempatkan di sungai di hutan Cerrado. Terletak di Chapada, 38 km dari Alto Paraíso de Goiás, formasi batuan ini adalah salah satu tertua di planet ini, terbuat dari Kuarsa dengan tonjolan Kristal yang indah.

7. Blood Pond Hot Spring (Japan)

Blood Pond Hot Spring adalah salah satu dari sembilan"neraka" (Jigoku) dari Beppu, Jepang. Juga salah satu dari Sembilan sumber air panas alam spektakuler yang lebih indah untuk dilihat daripada mandi. Blood Pond Hot Spring adalah fitur kolam air panas yang merah, berwarna seperti itu disebabkan oleh kandungan besi yang tinggi di perairan.

8. The Stone Forest (China)

Shilin(Stone Forest, hutan batu) adalah sebuah contoh yang mengesankan karst topografi. Batu pada tebing-tebingnya terbuat dari batu kapur dan dibentuk oleh resapan air dari permukaan tanah yang terkikis dan membentuk pilar. The Stone Forest ini dikenal sejak Dinasti Ming sebagai “The First Wonder of the World".

9.The Richat Structure (Mauritania)

Bentang alam spektakuler ini terletak di Mauritania, barat daya dari Gurun Sahara, dan disebut Struktur Richat. Begitu besar dengan diameter 30 mil yang terlihat dari luar angkasa. Pembentukan Struktur Ricat awalnya diduga disebabkan oleh dampak meteorit , namun sekarang ahli geologi percaya bahwa ini merupakan akibat dari peningkatan erosi. Dan penyebab dari bentuk bundarnya masih merupakan misteri.

10. Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)

Gua-gua es sangat berbeda dari gua normal, keindahannya membuat seolah-olah mereka tidak berasal dari planet ini. Ada banyak gua-gua es di seluruh dunia, tetapi Eisriesenwelt Ice Caves di Austria adalah salah satu yang terbesar yang diketahui manusia. Gua-gua es ini terletak di Tennengebirge,Pegunungan dekat Salzburg . Hanya sebagian dari labirin gua yang terbuka bagi wisatawan,tapi cukup untuk mendapatkan pemandangan langit-langit yang benar-benar memesona.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar